Aku dan Masa Depan Ku

Nama               : Eloardo Aruan
NIM                : 21010113120058
Jurusan            : S1 Teknik Sipil UNDIP


Aku dan Masa Depan Ku


Lahir,kemudian di besarkan orangtua dengan maksud dan tujuan yang baik. Maksud dan tujuan atau sering disebut cita-cita adalah sebuah mimpi atau harapan yang hampir semua orang miliki. Nah,berbicara tentang cita-cita, Saya juga memiliki cita-cita yang sudah saya gantungkan setinggi bintang di langit semenjak Saya duduk di bangku Sekolah Dasar yang akan Saya raih kelak.
Eksekutif Muda,itulah yang sering orang katakan saat ini,dan itu adalah cita-cita ku,jujur saja, dulu Saya hanya bercita-cita menjadi seorang Guru,atau mungkin Dosen, Saya memiliki alasan,kebetulan, Saya sangat suka saat guru memberikan penilaian kepada siswa, Saya sangat suka angka dari nilai tersebut,dan Saya suka melihat penurunan ataupun kenaikan angka yg terdapat dalam raport para siswa. Selain itu,menurut Saya tiada yg lebih abadi selain menjadi seorang Guru ataupun Dosen yang rela memberikan jasanya tanpa tanda jasa,hanya uang yang mungkin tak seberapa dengan apa yang akan di dapatkan siswa tersebut nantinya.
Nah, seiring berjalannya waktu, Saya pun mulai mengenal bakat dan kemampuan saya,dan saya menyadari saya pantas menjadi Eksekutif Muda,kenapa? Saya memiliki TARGET KARIER, dimana target karier saya adalah menjadi bagian perusahaan asing di bagian perminyakan,dan itu akan menjadi TOP job saya, selain itu saya memiliki KOMPETENSI , di antaranya adalah Bahasa Inggris saya yang pasif, menjadi salah satu pedoman saya untuk bekerja di perusahaan asing, saya juga kuliah di Teknik Sipil yang memang terkenal dengan jurusan paling sulit, banyak perusahaan asing melirik tamatan dari jurusan ini, dan ini bakal kompetensi saya di bagian menghitung seperti : fisika, matematika, dan menggambar skema, saya juga memiliki KONSISTENSI yang telah saya terapkan sejak dulu sebelum saya memutuskan masuk Teknik Sipil, hal lain yang Saya butuhkan adalah KONEKSI, Seiring berjalannya waktu saya akan memanfaatkan organisasi dan keaktifan saya agar memiliki koneksi yang baik, dan akan menjadi jalan saya menuju perusahaan asing yang saya inginkan, dan yg terakhir adalah KOMITMEN saya untuk menjadi bagian dari perusahaan asing, Eksekutif Muda di bidang yg saya inginkan sesuai dengan bakat dan kemampuan saya.
Selain itu saya juga harus mempersiapkan mental, keberanian, karakter, dan bagaimana caranya membuatnya menjadi nyata, untuk itu sebelum kesana saya juga telah mempersiapkan langkah langkah, diantaranya adalah memanfaatkan kemampuan saya di bagian presenter TV, selain itu saya juga akan belajar dan bekerja keras demi IP yang saya harapkan, tetapi di samping itu saya akan mengejar beasiswa Djarum dan Pertamina demi kebanggaan diri saya dan juga orangtua yang ada di kampung, dan setelah itu saya siap melangkahkan kaki saya menjadi Eksekutif Muda, dan jika Tuhan berkehendak saya ingin mengambil magister Saya di Stanford University, That’s my goal, may Jesus bless.

Sekian tentang cita-cita saya, saya tahu ini sulit untuk digapai, tetapi ketika saya bermimpi, percaya dan membuatnya menjadi nyata, saya yakin Tuhan bekerja dalam diri saya, atas perhatiannya Saya ucapkan terimakasih.

Comments

  1. buat sendiri blog-nya ya Elo?
    keren kau bah

    ReplyDelete
  2. hehehe, iya mat, keren apanya? holan on dope na binoto....hehehhe

    ReplyDelete
  3. kerenlah, ngeblog ini udah setara sama tugas besar kuliah TI di Dell

    ReplyDelete
  4. keren lo, mantap kali memang anak Sipil itu ya, salut lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mauliate bing, iya biasalah Teknik Sipil ya kan :D hahahaha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

ISE DO ALE ALETA NASO OLO MUBA I

7 Status Instagram Yang Memotivasi