Dari aku yang seperti Minyak, kepada kalian yang seperti Air

Dari aku yang seperti Minyak, kepada kalian yang seperti Air,
Kita tidak akan bisa berbaur, tanpa di aduk oleh sendok.

Memang hidup tidak seperti sinetron, serial drama, web series, dan grey’s anatomy yang walaupun memiliki awal yang suram, tetapi berkahir dengan kebahagiaan.
Kenapa? Karena Sinetron, serial drama, web series dan grey’s anatomy di scenario-i oleh manusia, sedangkan kisah hidup kita di tulis oleh TUHAN.

Aku manusia, tentu aku memiliki sifat, dan Tuhan menciptakan manusia berbeda antara yang satu dan yang lainnya, dan aku adalah manusia yang percaya akan adanya TUHAN.

Mengerti kepribadian orang lain bukanlah hal yang mudah, perlu Intropeksi diri sebelum mengerti orang lain, semisal kamu tidak mengerti diri mu, bagaimana kamu mengerti pribadi orang lain ? kamu dan saya akan masuk ke jurang yang sama, jika aku yang buta membimbing kamu yang dalam gelap, karena aku pun tak tahu jalan yang benar, karena aku buta.

Diam adalah cara ku, itu kepribadian ku, sifat dan kesukaan ku ketika hal hal di sekeliling ku berada di luar kemampuan ku, istilahnya aku merasa mereka bukan lah bagian jiwa ku, ada tembok pemisah antara aku dan kamu, itu ibarat kuning dan merah jambu, sekalipun sama sama berwarna cerah namun tetap beda, bedanya apa? Ya kuning adalah warna kuning dan merah jambu adalah warna merah jambu, bagaimanapun si Kuning tak akan mau bila disebut sebagai si Merah jambu, karena kuning adalah kuning, dan merah jambu adalah merah jambu.

Lalu, kenapa kau menuntut ku menjadi seperti mu.
Bukan kah kaki dan tangan serta kepala adalah organ tubuh yang berbeda namun memiliki fungsi yang luar biasa dengan caranya sendiri?
Tidak tahu kah kamu bahwa Ikan sangat pintar berenang dan tupai sangat pintar memanjat, tetapi Gajah sangat tidak pintar berenang seperti ikan? Tapi Gajah memiliki fungsinya sendiri dan kepintarannya sendiri, Mamalia darat terbesar di bumi dengan berat 50 orang, Gajah adalah binatang yang disiplin, binatang yang hidup dalam kepemimpinan dan berkelompok, luar biasa bukan ?

Aku suka sendiri, bukan berarti aku menyendiri.
Aku suka berdiam diri bukan berarti aku dijajah oleh teman sendiri.
Hanya saja, kadang aku merasa aneh ketika kamu adalah keju dan aku adalah sagu, kamu disukai orang barat dan tidak dengan aku, namun akan sangat sempurna jika seorang chef datang dan menginovasikan kita berdua, menjadi Pizza keju sagu.


Itulah aku, seperti minyak dengan air, tak akan berbaur jika tidak ada yang mengaduk nya J

Comments

Popular posts from this blog

ISE DO ALE ALETA NASO OLO MUBA I

7 Status Instagram Yang Memotivasi

Aku dan Masa Depan Ku